Breaking News
recent

Sekilas SMP Mambaul Hisan Sanan Gondang Blitar

LOGO MAMBAUL HISAN SMP
PROFIL
SMP MAMBA'ULHISAN adalah sebuah lembaga pendidikan formal berbasis pesantren dibawah naungan Yayasan Shodiq Damanhuri (YASHODAM). beralamatkan di desa Gondang Kecamatan Gandusari PO BOX I/A Talun kode pos 66183. Yashodam sendiri awalnya adalah pondok pesantren salafiyah yang didirikan oleh Romo Yai Shodiq Damanhuri (re: APIS), seiring berjalannya waktu Romo Yai bersama sahabatnya dari Sidayu, Gresik mendirikan Pondok Pesantren Mamba'ul Hisan, yang kini dilanjutkan oleh putra Romo Yai KH. Imam Suhrowardi, berbeda dengan APIS yang bersistem salafiyah, PPMH dikhususkan untuk anak-anak yang masih mengenyam pendidikan formal mulai dari TK sampai SLTA. Seiring berjalannya waktu, abah Imam berhasil membuka beberapa cabang PPMH di wilayah Blitar, Lampung, Riau, dan Papua.
Pada 6 tahun yang lalu, yayasan ini mendirikan sebuah lembaga pendidikan formal berbasis pesantren, yakni SMK MAMBA'ULHISAN, dengan 2 program study yakni Pemasaran dan otomotif. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan Koperasi dan bengkel yang dimiliki oleh YASHODAM.
Nah, pada bulan Juni tahun 2013 keluarlah surat keputusan ketua yayasan (re : abah Imam) tentang didirikannya SMP MAMBA'ULHISAN.
Sekolah Formal berbasis pesantren ini diharapkan bisa mencetak generasi penerus bangsa yang cerdas, kreatif, inofatif, dan berakhlaqul karimah.
DOKUMENTASI
SANAN GONDANG
Siswa-siswi Angkatan pertama
SMP MAMBAUL HISAN
Suasana kelas SMP Mambaul Hisan
Sumber: http://smpmhgondang.blogspot.com
Unknown

Redaksi SananGondang.Com Menerima kiriman Artikel, Saran dan Kritik dari pembaca, kirim melalui email: apisblitar@gmail.com

Komentar Anda :
Diberdayakan oleh Blogger.